Brand, Pegangan Konsumen dalam Memilih

Menurut Paul Temporal dan K.C. Lee dalam Hi-Tech Hi-Touch Branding (2001), brand / merek  sangat penting bagi konsumen karena memudahkan mereka dalam menentukan pilihan, menjadi jaminan kualitas, mencegah risiko, serta menjadi pernyataan diri dan pengerek gengsi. Di tengah begitu banyaknya produk yang ditawarkan – dengan fitur dan kualitas yang hampir mirip satu dengan lainnya – konsumen membutuhkan pegangan dalam memilih. Dan itulah salah satu peran brand bagi konsumen, menjadi rujukan terpercaya dalam memilih begitu banyak produk di tengah keterbatasan waktu mereka.

Brand menjamin kualitas produk dan layanan sedang konsumen menjaga loyalitasnya, hubungan ini saling menguntungkan. Kondisi inilah yang selalu diimpikan oleh brand-brand kelas dunia, dan rela berinvestasi dengan jutaan dolar untuk mewujudkannya.

Bagaimana dengan brand bisnis anda? klik kontak kami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s